Akuarium yang Cocok untuk Ikan Mas Koki

By
Advertisement
Banyak yang bertanya, mengapa ikan mas koki gampang mati saat di pelihara dalam akuar
ium? Sebetulnya penyebabnya kebanyakan adalah ketidak layakan sebuah akuarium untuk ikan mas koki. Perlu di ingat bahwa ikan mas koki sangatlah peka terhadap nitrit atau amonia terlarut dalam air dan ikan mas koki juga membutuhkan kadar oksigen terlarut dalam air yang cukup. Otomatis jika akuarium dipenuhi dengan amonia dan kekurangan kadar oksigen terlarut dalam air, maka akan mengganggu kesehatan ikan mas koki dan akhirnya sakit dan mati.


Lalu bagaimana menciptakan sebuah akuarium yang layak untuk mas koki, tentunya harus memiliki perlengkapan- perlengkapan akuarium wajib seperti dibawah ini:
  1. Filter, Filter sangtalah penting untuk sebuah akuarium. fungsi dari filter akuarium adalah sebagai penyaring air dan bisa juga meningkatkan kualitas air menjadi lebih baik. dengan adanya filter akuarium akan terbebas dari tumpukan kotoran baik dari kotoran ikan maupun bekas makanan yang nantinya akan diurai oleh bakteri dan menimbulkan nitrit atau amonia terlarut dalam air yang dapat meracuni ikan mas koki. Keluaran/ output air dari filter yang mengeluarkan arus juga sangat penting bagi ikan mas koki, dengan adanya arus ikan akan menjadi lebih aktif dan memiliki pertumbuhan yang bagus. jadi tatalah sedemikian rupa output filter akuarium anda supaya menghasilkan arus yang baik jika ingin mengetahui lebih banyak tentang filter akuarium klik disini.
    akuarium,koki,cocok,layak,baik,benar
    Contoh filter akuarium
  2. Aerator, Aerator adalah alat penghasil gelembung udara (oksigen) dalam air yaitu dengan menyedot udara (oksigen) dari luar dan disemburkan ke dalam air. semakin kecil permukaan gelembung oksigen yang di hasilkan akan semakin mudah oksigen terlarut kedalam air, hal ini dapat dilakukan dengan memasang difuser berupa batu angin pada ujung selang aerasi yang dimasukan ke dalam air pada akuarium. fungsi lain dari aerator adalah memberi efek arus pada air yang sangat disukai ikan mas koki, mengeluarkan suhu panas berlebih pada air akuarium, membuang/ membantu melepaskan  bau pada akuarium.
    filter akuarium, akuarium mas koki,membuat akuarium mas koki yang baik,akuarium koki
    Memperkecil ukuran gelembung dengan difuser batu
    filter akuarium, akuarium mas koki,membuat akuarium mas koki yang baik,akuarium koki
    Gelembung udara mengandung oksigen yang dihasilkan aerator
  3. Lampu, lampu juga termasuk penting untuk akuarium yaitu sebagai simulasi siang dan malam bagi ikan maupun untuk keseimbangan ekosistem dalam air. Misal siang lampu dinyalakan semua ikan akan aktif dan fitoplankton dalam akuarium dapat berkembang. Malam yaitu pada saat lampu dipadamkan secara otomatis ikan juga akan berhenti beraktifitas dan pada saat malam inilah bakteri pengurai kotoran padat sangat aktif. waktu yang benar untuk menyalakan lampu akuarium maksimal adalah 10jam.

1 comment:

  1. Ingin Bermain Poker Online Dengan Uang Asli ?
    Tapi Ngak Tau Situs Poker Online Yang Bisa Di Percaya . ?
    Poker Online - HTTP://ARENADOMINO.COM
    Minimal Deposit / Withdraw : Rp.20.000,-
    Bonus Refferal 20% Seumur Hidup .
    Bonus Turn Over 0.5% Tanpa Batas .
    Player VS Player ( 100% Tanpa Bot ) .
    7 Games Dalam 1 User ID .
    POKER - DOMINO - ADUQ - BANDARQ - CAPSA - BANDAR POKER - SAKONG
    Rasakan Sensasi nya Menjadi Bandar , hanya di BANDARQ , BANDAR POKER.
    Dengan Pelayanan Terbaik ( Customer Service ) .
    Customer Service Online 24 Jam .
    Infomasi Lengkap Kunjungi : HTTP://ARENADOMINO.COM

    ReplyDelete